• RSS
  • Facebook
  • Twitter

Total Tayangan Halaman

Comments


Investasi perlu dilakukan kendati bergaji pas-pasan. Tidak perlu bingung investasi dalam bentuk apa, sebab ada investasi yang mudah dan menguntungkan yaitu emas.
Sebagian masyarakat dengan gaji pas-pasan saat berbicara soal emas begitu sensitif. Padahal mereka bisa kok investasi emas.
Saat ini sudah ada layanan yang memungkinkan masyarakat untuk mencicil emas. Syaratnya pun cukup mudah. Selain itu tingkat keasliannya begitu terjamin. Orang bergaji dua juta misalnya, dapat memanfaatkan layanan emas 10 gr dengan cicilan minimal Rp 150.000 untuk beberapa tahun. Terjangkau dan aman.

Iinvestasi emas merupakan solusi efektif bagi mereka bergaji pas-pasan ketimbang berinvestasi dalam bentuk tabungan. Sebab, tabungan, utamanya investasi dalam bentuk uang tergolong beresiko. Nilai uang setiap tahun tergerus inflasi. Sementara emas, tidak akan berpengaruh.

Sebagai gambaran saja, harga emas per gram pada tahun 2002 mencapai Rp 85.000. 10 tahun kemudian, harga emas per gram mencapai Rp 418.819. Sementara nilai tukar rupiah, meski menguat namun tidak terlalu signifikan. Setiap lima tahun, minimal harga emas per gram, bisa naik 2 kali lipat. Ini perlu diperhatikan!

Namun ketika masyarakat hendak berinvestasi di emas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti perang atau situasi politik dunia.
Kemudian ada juga salah satu cara investasi emas dengan metode berkebun emas. Namun cara ini tidak efektif untuk investasi jangka panjang.Bayangkan kalau di perhitungan biaya pemeliharaan
sebelumnya HANYA Rp.2.500,- /gram/bulan
==> Rp.2.500,- x 25gram x 12bulan = Rp.750.000,- /tahun.
sekarang menjadi
==> Rp.5.000,- x 25gram x 12bulan = Rp.1.500.000,-/tahun.
kalau anda membeli 11 keping 25 gram lalu menggadai 10
keping berarti dalam masa gadai setiap 4 bulan anda harus
menyiapkan dana Rp 5 JUTA untuk membayar biaya
pemeliharaan.
Atau Rp.1.250.000,- tiap bulannya !!! anda kalikan saja untuk berapa
bulan atau berapa tahun.. yang bilang investasi metode kebunemas untuk
jangka panjang
pasti belum melakukan investasi pembelian emas dengan
sebenarnya..

Kalau nggak percaya coba saja hitung2an secara manual, karena
investasi jangka panjang adalah investasi dengan pembelian emas secara
konvensional, beli lalu simpan sehingga tidak ada biaya pemeliharaan dan
penitipan.

Pernah ada seorang di semarang yang mengaku rugi karena dalam
8 bulan kenaikan emas cuma berkisar 10ribuan.. padahal dia invest sampai
300gram.. sudah berapa tuh kerugiannya kalo rata2 biaya per gram 4500 saat ini??

4500x300gr = 13,5 juta per bulan !!!!!
Jadi alangkah baiknya mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum memutuskan cara yang paling tepat dalam investasi emas. Dengan tingkat inflasi yang semakin tinggi seperti sekarang ini kita harus pintar-pintar menyiasati agar penghasilan yang kita dapatkan tiap tahunnya tidak termakan tingginya inflasi. Yang berakibat tidak seimbangnya kenaikan pendapatan kita terhadap laju inflasi. Dengan kata lain bukannya mengalami peningkatan daya beli tetapi bisa-bisa malah mengalami penurunan daya beli. Selamat berinvestasi!

Categories:

Leave a Reply